Meski lagu ini tidak memiliki makna yang mendalam, rasanya perlu untuk diketahui apa sebenarnya makna lagu ini. Coldplay dan the Chainsmoker adalah 2 grup yang sangat berbeda.

Memang bukan featuring terbaik, khususnya untuk band british Coldplay. Tapi lagu ini merupakan lagu terbaik the Chainsmoker, menurut saya. Karena yang saya lihat banyak sekali unsur musik yang dibawa the Chainsmoker.

Perlu saya katakan sebelum sobat membaca lebih lanjut, tidak ada makna mendalam pada lagu ini. Namun makna lagu ini sangat sering terjadi di dunia nyata dan mengadopsi gambaran yang bagus dalam sebuah hubungan.

I’ve been reading books of old
The legends and the myths
Achilles and his gold
Hercules and his gold
Spiderman’s control
And Batman with his fists
And clearly I don’t see myself up on that list

Verse pertama menjelaskan jika kedua grup tidak merasa seperti superhero baik superhero jaman dulu seperti Hercules maupun masa kini seperti Spiderman. Mereka tahu jika mereka hanyalah manusia biasa setelah membaca buku superhero tadi dan segera melihat perbedaan dengan diri mereka sendiri.

I’ve been reading books of old
The legends and the myths
The testaments they told
The moon and its eclipse
And Superman unrolls
A suit before he lifts
But I’m not the kind of person that it fits

Saya akan langsung menjelaskan jika verse ke-2 hanya ini hanya memperkuat verse pertama. Namun kali ini dia juga mengatakan dia bukanlah orang yang cocok atau pernah mengalami peristiwa besar seperti gerhana matahari. Superman, yup.. dia bukanlah superman, superman adalah superhero atau pahlawan super terkuat dan dia tentu bukan orang seperti itu.

But she said, “Where’d you wanna go?
“How much you wanna risk?
“I’m not looking for somebody
“With some superhuman gifts
“Some superhero
“Some fairytale bliss
“Just something I can turn to
“Somebody I can kiss/miss”

Pre-chorus menjelaskan jika orang yang dia sayang tidak ingin dia menjadi seorang superhero. Dia tidak harus jadi manusia super, malah si orang tersayang ingin dia menjadi apa adanya, ingin dia tetap menjadi manusia yang punya emosi, seorang bisa dia contoh.

I want something just like this
Oh, I want something just like this

Bagian ini diulang beberapa kali, mungkin untuk menguatkan liriknya. BEgitu saja.

Terimakasih sudah membaca makna atau mungkin hanya pernjelasan lirik lagu something just like this.

Untuk lagu yang paling bermakna, sejauh ini saya sudah menulis satu lagu yang sangat bermakna yang berjudul Heaven. Silahkan dibaca jika tertarik dengan lagu yang memiliki makna mendalam dan penuh metafora.

Baca juga : Makna lagu Battle Symphony